Jurnal Menara Ekonomi : Penelitian dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi
Vol 9, No 2 (2023): VOLUME IX NO. 2 Oktober 2023

PERAN MEDIASI SOCIAL BRAND ENGAGEMENT PADA HUBUNGAN ANTARA EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM)

Wiry Utami (Universitas Bung Hatta)
Irda Irda (Universitas Bung Hatta)
Tyara Dwi Putri (Universitas Bung Hatta)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran mediasi social brand engagement pada hubungan experiential marketing terhadap word of mouth (WOM). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 311. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan menggunakan google form. Analisis Data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa experiential marketing berpengaruh pada social brand engagement, experience marketing juga berpengaruh pada word of mouth. Penelitian ini juga menunjukan bahwa social brand engagement berpengaruh pada word of mouth dan social brand engagement memediasi hubungan experiential marketing pada social brand engagement.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

menaraekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MENARA EKONOMI, merupakan jurnal penelitian dan kajian ilmiah yang diterbitkan Fakultas Ekonomi UMSB. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang ekonomi untuk dipublikasikan di jurnal ini. Naskah yang masuk akan dievaluasi dan disunting untuk keseragaman ...