JSIKOM (Jurnal Studi Ilmu Komunikasi)
Vol 2 No 1 (2023): Jurnal Studi Ilmu Komunikasi Januari 2023

INOVASI MASYARAKAT DESA BUMI PRATAMA MANDIRI DALAM PEMASARAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK

Wulandari Wulandari (Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Palembang, Indonesia)
Yenrizal Yenrizal (Unknown)
Badarudin Azarkasyi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimanakah inovasi dan perkembangan masyarakat yang melakukan bisnis jual beli online melalui media sosial facebook. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data seperti wawancara, dokumentasi. Teori yang digunakan ialah teori interaksionisme simbolik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat yang melakukan bisnis jual beli online ini dilatar belakangi karena adanya kesempatan dan peluang memanfaatkan kemajuan tekhnologi dan komunikasi mereka. Serta perkembangan masyarakat yang kreatif dan inovatif ketika melakukan bisnis jual beli online mampu membantu masyarakat sehingga lebih mengembangkan ide dan hobi yang mereka miliki, walaupun terbilang jarak yang cukup jauh dari kota, hal ini dapat dilihat dari masyarakat yang melakukan bisnis jual beli online mampu memahami serta menggunakan media sosial facebook sebagai bisnis jual beli online dengan baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsikom

Publisher

Subject

Arts Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Studi Ilmu Komunikasi (JSIKOM) adalah jurnal open access yang diterbitkan oleh Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang terbit 3 kali dalam setahun pada bulan Januari, Mei dan September. Tujuan utama jurnal ini adalah untuk mempublikasikan dan menyebarluaskan ...