Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar
Vol. 5 No. 1 (2023)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS V SD

Muhammad Ulil Amri (Universitas Halu Oleo)
Izlan Sentryo (Universitas Halu Oleo)
Nana Sumarna (Universitas Halu Oleo)
Wa Ode Lidya Arisanti (Universitas Halu Oleo)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2023

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan persentase aktivitas mengajar gurunya 67,64% pertemuan awal siklus I serta pertemuan kedua 70,58%. Sedangkan siklus II persentase 79,41% pertemuan awal serta persentase 82,35% pertemuan kedua. Aktivitas belajarnya siswa pertemuan awal siklus I persentasenya 61,11% serta pertemuan kedua persentasenya 68,05%. Sedangkan siklus II persentasenya 79,16% pertemuan awal serta persentase 81,94% pertemuan kedua. Hasil belajar siklus I dari 37 siswa yang memperoleh pendidikan klasikal sebanyak 25 orang yaitu. 67,56 dengan rata-ratanya 67,56. Sedangkan siklus II menunjukkan 31 siswa dinyatakan lulus dimana persentase klasikalnya 83,78% dimana rata-ratanya 74,72. Mengacu informasi yang diberikan, indikator keberhasilannya tercapai, maka kesiampulannya kegiatan mengajarnya guru, siswa dan hasil belajarnya siswa mampu meningkat melalui bantuan model pembelajaran berbasis proyek.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Februari, dan Agustus. Terbitan awal Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar yaitu ...