Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana elektronik word of mouth dalam mendorong trend thriftshop, untuk mengetahui cara elektronik word of mouth dalam meningkatkan pemasran thrift shop, dan untukmengetahui cara elektronik word of mouth dalam mendorong minat beli produk thrift. Penelitian ini menggunakanpenelitian kualitatif, guna mengetahui dan memberikan gambaran tentang permasalahan yang sedang terjadi, dalampenelitian kualitatif pengumpulan data didapatkan dari fakta-fakta yang diperoleh saat dilapangan.Hasilmenunjukkan bahwa trend thrifting dipengaruhi oleh elektornik word of mouth, sehingga masyarakt terutama anakusia muda tertarik untuk membeli produk yang dijual. dan dengan adanya word of mouth sebagai strategi yangmemberikan keuntungan bagi penjual, karena mereka tidak harus mengejar bola, sehingga dapat menghemat waktudan biaya. Penggunaan produk thrift dianggap sebgai anak gaul kekinian yang berakibat pada pembelian produkthrift secara terus-menerus.Pemasaran melaui ecommerce untuk menjual produk thrift menjadi fenomena tersendiri,kemudahan untuk menjula prudk yang tidak dapat mereka jual secara langsung hanya berdasarkan katalogyagndifoto pada ecoomerce sekalipun. review dan feedback yang diberikan oleh pelanggan menjadi bagian yangsangat penting untuk mendorong penigkatan penjualan informan. Minat beli produk thrift berkaitand engan tujuanmembeli, hasil dari eWOM sebelumnya yang dirasakan pelanggan.keadaan ekonomi yang terjadi pada pembeli,sehingga mereka membeli prduknya sendiri. informasi yang didapatkan melalui eWOM yang berasal dari updatestory pelanggan dan posting melalui media sosial dapat mendorng penggan untuk tertarik membeli
Copyrights © 2022