Thufulah: Jurnal Ilmiah Mahasiswa
Vol 1 No 1 (2022): Februari

STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DIMASA PANDEMI COVID-19 DI TK PERTIWI 2 RAJABASA LAMA

Dhea Amelia (universitas muhammadiyah metro)
Nina Tisnawati (universitas muhammadiyah metro)
Ahmad Noor Islahudin (universitas muhammadiyah metro)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pembelajaran pendidikan anak usia dini dimasa pandemi COVID-19 di TK Pertiwi 2 Rajabasa Lama. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan menggambarkan secara objektif keadaan ditempat penelitian dengan menggunakan kata-kata atau kalimat. Alat pengumpulan data yang penulis gunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode wawancara untuk mengetahui sejauh mana guru dalam meningkatkan perkembangan bahasa anak, metode observasi sebagai metode pengamatan atau metode pokok, sedangkan metode dokumentasi sebagai penunjang dalam penelitian. Data analisis dilakukan secara reduksi data, display data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran pendidikan anak usia dini di masa pandemi COVID-19 di TK Pertiwi 2 Rajabasa Lama untuk menambah pengetahuan mengenai strategi pembelajaran anak usia dini dimasa pandemi COVID-19 di TK Pertiwi 2 Rajabasa Lama dan dapat dijadikan informasi yang berguna untuk meningkatkan kualitas pelayanan belajar mengajar yaitu dengan merancang tujuan, bahan, metode, alat, serta evaluasi untuk mencapai tujuan dalam belajar. hal ini dapat dilihat dari hasil survey peneliti bahwa guru telah semaksimal mungkin dalam meningkatkan mutu strategi pembelajaran pendidikan anak usia dini, sehingga perkembangan guru di TK Pertiwi 2 Rajabasa Lama telah menunjukkan hasil yang optimal dengan baik (80%).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

thufulah

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Other

Description

Thufulah: Jurnal Ilmiah Mahasiswa is early childhood study journal, are articles of research results such as research and development, quantitative, qualitative, experiment, literature studies, application of theory, critical analysis studies, and islamic studies of childrens education in PAUD and ...