Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 1 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH PROGRAM CASHBACK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI E-COMEERCE

Dian Sudiantini (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Ilma Diniyah (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Roganda Andreas (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Agung Setiawan (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Ayu Diah Puspita (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk mengeksplorasi pengaruh program cashback terhadap minat beli konsumen di e-commerce. Penelitian ini membahas pengaruh program cashback di toko online terhadap sejauh mana konsumen tertarik untuk berbelanja secara online. Program cashback adalah tawaran yang memberikan pengembalian uang kepada pembeli jika mereka memenuhi syarat tertentu saat berbelanja. Jurnal ini menjelaskan bahwa program semacam ini memiliki pengaruh positif pada minat beli konsumen di platform e-commerce. Dengan kata lain, ketika konsumen tahu bahwa mereka akan mendapatkan sebagian uang kembali setelah berbelanja, mereka cenderung lebih termotivasi untuk berbelanja lebih sering di toko online. Salah metode paling efektif yang di gunakan oleh bisnis online untuk menarik pelanggan baru dan membangun pelanggan setia. Jurnal ini mengungkap bagaimana program cashback telah menjadi faktor penting dalam mengubah cara orang berbelanja secara online dan mengapa konsumen semakin tertarik untuk bertransaksi di e-commerce.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...