Cidea Journal
Vol. 1 No. 1 (2022): Juni : CiDEA Journal

ANALISIS STRATEGI ONE STOP SHOPPING DALAM MEMENUHI KEPUASAN PELANGGAN SUMMARECON MALL BEKASI

Catarina Cori (Universitas Krisnadwipayana)
Tresia Tresia (Universitas Krisnadwipayana)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2022

Abstract

Keberhasilan suatu usaha dapat dicapai diantaranya melalui pemenuhan kepuasan pelanggan. Dalam memenuhi kepuasan pelanggan, perusahaan harus memiliki strategi salah satunya adalah pemasaran. Pemasaran dalam suatu perusahaan selain bertindak dinamis harus selalu menerapkan prinsip-prinsip unggul dan perusahaan harus meninggalkan kebiasaan lama yang sudah tidak berlaku lagi dan terus berinovasi salah satunya One Stop Shopping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi One Stop Shopping untuk memenuhi kepuasan pelanggan Summarecon Mall Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa strategi pemasaran One Stop Shopping yang memiliki indikator yang terdiri dari pelayanan, kelengkapan produk, dan fasilitas dapat memenuhi kepuasan konsumen yaitu pengunjung Summarecon Mall Bekasi. Hal ini terlihat dari strategi pemasaran One Stop Shopping yang diterapkan oleh Summarecon Mall Bekasi untuk menarik minat konsumen agar lebih memilih berbelanja di Summarecon Mall Bekasi dengan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen, menyediakan tenaga penjual yang ramah dan baik, menciptakan tata letak yang rapi, harga yang terjangkau, menciptakan suasana yang aman. suasana dan nyaman, dan melakukan one stop service. Dengan adanya strategi pemasaran One Stop Shopping yang diberikan/dibuat oleh Summarecon Mall Bekasi dapat meningkatkan penjualan dan berdampak positif terhadap penjualan, serta konsumen merasa terbantu dan memberikan respon yang positif terhadap pelayanan yang diberikan oleh Summarecon Mall Bekasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cidea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Ruang lingkup kajian jurnal mencakup bidang kreativitas dan inovasi dalam dunia bisnis, termasuk di dalamnya antara lain : 1. Pengembangan Bisnis 2. Kewirausahaan 3. Pemasaran 4. Perilaku Konsumen 5. SDM 6. Digital Bisnis 7. Manajemen Keuangan Bisnis 8. Inovasi dan ...