Cidea Journal
Vol. 1 No. 1 (2022): Juni : CiDEA Journal

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN SISTEM REWARD TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA DRIVER GRAB BIKE (STUDI PADA KOMUNITAS GRAB BIKE RUMPUN ONLINE SEMARANG)

Muhammad Whisnu Agitia (Universitas 17 Agustus 1945 Semarang)
Nadia Dwi Irmadiani (Universitas 17 Agustus 1945 Semarang)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2022

Abstract

Faktor – faktor yang mempengruhi produktivitas kerja driver Grab bike komunitas rumpun online Semarang yaitu komitmen organisasi dan system reward. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan bukti empiris yang menunjukan bahwa komitmen organisasi dan sistem reward secara simultan maupun parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja driver Grab bike studi pada komunita srumpun online Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai kumulatif komitmen organisasi aadalah sebesar 89,29% yang bermasuk dalam kategori tinggi. Nilai kumulatif system reward adalah 76,83% yang termasuk dalam kategori tinggi, dan nilai kumulatif produktivitas kerja adalah 83,94% yang termasuk dalam kategori tinggi. Hasil perhitungan statistik diperoleh koefisien korelasi ganda pengaruh komitmen organisasi dan sistem reward terhadap produktifitas kerja driver Grab bike adalah sebesar 0,750. Hasil uji F sebesar 43,7 (> F tabel 3,13), yang menunjukkan bahwa komitmen organisasi dan sistem reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja driver Grab bike (studi pada komunitas rumpun online Semarang) secara parsial dan simultan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cidea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Ruang lingkup kajian jurnal mencakup bidang kreativitas dan inovasi dalam dunia bisnis, termasuk di dalamnya antara lain : 1. Pengembangan Bisnis 2. Kewirausahaan 3. Pemasaran 4. Perilaku Konsumen 5. SDM 6. Digital Bisnis 7. Manajemen Keuangan Bisnis 8. Inovasi dan ...