Jurnal Teologi Injili dan Pendidikan Agama
Vol. 1 No. 1 (2023): Januari: Jurnal Teologi Injili dan Pendidikan Agama

SIGNIFIKANSI METODE MENGAJAR GURU PAK DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK DAN IMLIKASINYA BAGI PAUD SETIA BANEARA SUMATRA UTARA

Serliana Sasmita (Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (Setia) Jakarta)
Yeremia Hia (Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (Setia) Jakarta)



Article Info

Publish Date
17 Apr 2023

Abstract

Pendidikan anak usia dini dapat diselenggarakan melalui jalur pembelajaran formal, non formal dan/atau informal. Pendidikan anak usia dini melalui pendidikan formal berlangsung di TK (Taman Kanak-kanak), rauadutul atfali dan bentuk lain yang sejenis. Sementara itu, Paud berlangsung melalui bentuk pendidikan informal yang disebut KB (kelompok bermain), (TPA) (Taman kanak-kanak dan bentuk lain yang serupa.[1] Dan PAUD Setia Baneara mencoba melakukannya melalui kedua jalur, yaitu formal dan informal, dalam arti tidak hanya menitikberatkan pada pendidikan tetapi juga mencakup permainan agar anak tidak bosan. Disini dibutuhkan peran seorang guru yang tidak hanya fokus pada dunia pendidikan anak, tetapi juga fokus pada karakteristik anak, seperti anak tidak hanya memiliki kepandaian yang besar, namun juga memiliki akhlak baik. [1] Pengalaman Penulis,Masa Pelayanan Satu Tahun,(2022-2023).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jutipa

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Pendidikan Kristen Pastoral dan Konseling Kepemimpinan Misiologi Sejarah Gereja Homiletika Hermeneutika Biblika Sistematika Musik ...