Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 1 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Orientasi Pasar Dan Adopsi Media Sosial Terhadap Kinerja Pemasaran

Fauzan Yanuar Daud (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
R. Deni Muhammad Danial (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Resa Nurmala (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh orientasi pasar dan adopsi media sosial terhadap kinerja pemasaran pada Coffee Shop yang ada di Kota Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan pemilik dan pengelola Coffee Shop yang ada di Kota Sukabumi. Penelitian ini dilakukan dengan cara membagikan kuesioner online kepada 34 responden. Analisis regresi linier berganda digunakan sebagai teknik analisis data dalam penelitian ini dengan bantuan pengolahan data menggunakan software SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa orientasi pasar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, dan adopsi media sosial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...