Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 6 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Inovasi Produk Pada Usaha Kecil Menengah (Studi Kasus: UMKM Tas Brand X)

Adam Rizqi Gustami (Universitas Pendidikan Indonesia)
Nandang Nandang (Universitas Pendidikan Indonesia)
Ismail Yusuf (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2023

Abstract

UMKM di Indonesia menghadapi berbagai tantangan, antara lain terbatasnya sumber daya keuangan, teknologi, fasilitas, pemasaran, sampai daya beli masyarakat. Suatu organisasi atau perusahaan harus mampu berinovasi agar dapat maju dan berkembang. Pengelolaan inovasi produk pada perusahaan akan membuka jalan bagi pertumbuhan masa depan dan kesuksesan kompetitif. Penelitian ini  bertujuan untuk mengembahkan nilai tambah dan daya saing UMKM brand tas x menggunakan manajemen inovasi produk, melalui metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini diharapkan dapat memberi manfaat sebagai panduan bagi UMKM lain untuk meningkatkan daya saing menggunakan  inovasi produk. Hasil dari penelitian ini  berupa kantong belanja ramah lingkungan yang dapat dilipat dan dimasukkan kedalam tas utama.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...