Journal of Economics Business Finance and Accounting
Vol. 1 No. 1 (2023): Journal of Economics Business Finance and Accounting

Pengaruh Perceived Credibility, Perceived Reputation, dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty pada Pengguna Smartphone

Muhammad Aditya Prayogo (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Anton Agus Setyawan (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2023

Abstract

Perubahan yang terjadi pada sektor teknologi dan ekonomi memberikan dampak terhadap pekerjaan dan karier individu, membuat pentingnya untuk menganalisa faktor yang mempengaruhi kesuksesan karier. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Perceived Credibility, Perceived Reputation, dan Brand Trust Terhadap Brand loyalty (Studi penelitian smartphone OPPO. Penelitian menggunakan sampel sebanyak 100 responden mahasiswa pada UIN Raden Mas Said Surakarta. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini adalah metode kuesioner yaitu dengan menyebarkan kuesioner yang berisi daftar pertanyaan-pertanyaan yang telah dibuat sebelumnya yang kemudian disebar kepada responden. Sedangkan untuk metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEMPLS dengan bantuan SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial perceived credibility, perceived reputation, brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Secara parsial Perceived credibility dan brand loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust. Perceived credibility berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty melalui brand trust, dan perceived reputation berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty melalui brand trust.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jebfa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The Aim of Journal of Economics Business Finance and Accounting is the media for scientific studies resulting from research, thoughts and critical-analysis studies on accounting, financial, Cooperative and SMEs issues in Indonesia and asia especially and also in the world. The intended scientific ...