Madani: Multidisciplinary Scientific Journal
Vol 1, No 12 (2024): Madani, Vol. 1 No. 12 2024

Hubungan Antara Teori Pendidikan dan Praktek Pendidikan di Sekolah SD Muhammadiyah 01 Medan

Daulay, Afrahul Fadhila (Unknown)
Mahfuza, Rayhana (Unknown)
Sahara, Anita Ayu (Unknown)
W, Warahmah (Unknown)
Dongoran, Salwa Ramadani (Unknown)
Hutagalung, Mhd Faisal Buchori (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2024

Abstract

Relevansi antara teori dan praktik dalam pendidikan sangat penting. Dalam proses belajar mengajar yang di lakukan tersebut, pendidik menyampaikan teori yang akan dibahas. Setelah menyampaikan teori untuk pendidikan Sesuai bidangnya, pendidik memberikan praktik untuk mendapat keahlian yang akan di terima oleh peserta didik. Teori memberikan landasan konseptual dan panduan bagi praktik pendidikan yang efektif, sementara praktik membantu menguji, mengembangkan, dan memberikan makna pada teori tersebut. Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah Untuk mengetahui hubungan antara teori pendidikan dengan praktek pendidikan. Serta mengetahui pembelajaran dengan metode apa yang mudah dipahami oleh siswa di SD Muhammadiyah 01 Medan. dan  sistem pembelajaran apa yang digunakan oleh pendidik di SD Muhammadiyah 01 Medan. Pada penelitian ini, peneliti melakukan observasi langsung pada kegiatan di dalam kelas oleh murid-murid. Selain melakukan observasi, peneliti juga melakukan wawancara dengan beberapa guru kelas di SD Muhammadiyah 01 Medan. Wawancara dilakukan di lingkungan sekolah. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu . Di SD Muhammmadiyah 01 medan para siswa lebih memahami pembelajaran dengan metode praktek pendidikan dan sisitem pembelajaran yang dilakukan oleh guru SD Muhammadiyah 01 medan berdasarkan modul ajar kurikulum merdeka.

Copyrights © 2024