JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 4 No. 3 (2020): December 2020

Hubungan Bahasa Verbal Guru Terhadap Perkembangan Kognitif Anak di Taman Kanak-Kanak

Rika Mahdelin Putri (Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang)
Rismareni Pransiska (Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2020

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui bahasa verbal guru terhadap perkembangan kognitif anak metode yang digunakan merupakan metode studi literatur. Teknik pengumpulan menggunakan data sekunder didapatkan melalui analisis beberapa jurnal. Artikel ilmiah atau referensi kepustakaan terkait dengan masalah atau konsep yang diteliti. Dan di mana data telah ditemukan setelah itu melakukan analisis data yang menghubungkan antara masalah dengan konsep atau teori yang relevan. Di mana hasil analisis beberapa referensi melihatkan bahwa adanya hubungan bahasa verbal guru terhadap perkembangan-perkembangan kognitif anak. Dengan metode studi literatur atau hubungan bahasa verbal guru terhadap perkembangan kognitif anak di taman kanak-kanak. Sehingga didapatkan kesimpulan bahwasanya terdapat adanya hubungan bahasa verbal guru terhadap perkembangan kognitif anak.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...