Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 1 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

EFL Students’ Engagement with Teacher’s Written Corrective Feedback: A Case Study at A Vocational High School

Bunga Viona Zaeni (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Kelik Wachyudi (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Hilmansyah Saefullah (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2024

Abstract

Umpan balik membantu siswa menilai tulisan mereka dan melihat apakah tulisan itu bagus atau perlu perbaikan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana siswa EFL kejuruan menanggapi umpan balik tertulis dari gurunya dan terlibat dengan Umpan Balik Korektif Tertulis (Written Corrective Feedback). Makalah ini menggunakan desain studi kasus. Pengumpulan dokumen dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Penelitian ini menemukan tiga kategori keterlibatan siswa terhadap umpan balik koreksi tertulis dari guru: yaitu keterlibatan afektif, perilaku, dan kognitif. Singkatnya, keterlibatan kognitif siswa dengan umpan balik korektif tertulis dari guru melibatkan pemrosesan dan pemahaman umpan balik secara aktif, sementara keterlibatan perilaku melibatkan pengambilan tindakan berdasarkan umpan balik tersebut, dan keterlibatan afektif melibatkan respons emosional dan motivasi terhadap umpan balik tersebut. Temuan ini menyoroti bahwa kurangnya kemahiran berbahasa Inggris dapat membatasi kemampuan siswa sekolah menengah atas untuk secara efektif menerima umpan balik guru mereka dalam menulis, khususnya dalam menulis teks recount di kelas EFL.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...