Journal of Tourism Sciences, Technology and Industry
Vol 2, No 1 (2023): JTSTI- Journal Of Tourism Science, Technology and Industry

Pengaruh Iklan dan Citra Merek Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Pada Hotel Syariah (Studi Kasus di Padangpanjang)

Siska Mitria Nova (Institut Seni Indonesia Padangpanjang)
Chairul Haq (Institut Seni Indonesia Padangpanjang)
Meria Eliza (Institut Seni Indonesia Padangpanjang)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh iklan terhadap perilaku pembelian konsumen pada Hotel Syariah di Padangpanjang, 2) Pengaruh citra merek terhadap perilaku pembelian konsumen pada Hotel Syariah di Padangpanjang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory yaitu penelitian yang digunakan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh suatu variabel dalam situasi tertentu. Populasi dalam penelitian ini individu yang pernah menginap di Hotel Syariah yang ada di Padangpanjang. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Ukuran sampel yang akan dipakai dalam penelitian ini adalah 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan iklan berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian konsumen  pada Hotel Syariah Di Padangpanjang. Citra merek berpengaruh positif terhadap terhadap perilaku pembelian konsumen  pada Hotel Syariah di Padangpanjang

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JTST

Publisher

Subject

Arts Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of tourism science, technology and industry E-ISSN 2962-5378 merupakan jurnal ilmiah di bidang kepariwisataan yang diterbitkan oleh Program Studi Pariwisata, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Padang Panjang. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi ...