JPI
Vol. 1 No. 3 (2021): Desember

Pengaruh Penggunaan Metode Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Di Kelas XI IPS B SMA Negeri 10 Kota Bengkulu

Hengki Satrisno (Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu)
Ixsir Eliya (Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu)
Rice Mairani Anggriani (Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh metode problem solving terhadap hasil belajar bahasa Indonesia. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 10 Kota Bengkulu yang beralamat di Jl. Raya Padang Kemiling Kota Bengkulu, pada siswa kelas XI IPS B dengan populasi sebanyak 32 siswa. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang berjenis regresi linier atau menggunakan uji T. Uji persyaratan analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji linieritas untuk mengetahui apakah data pada penelitian ini bersifat normal, homogen dan linier. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh metode problem solving terhadap hasil belajar bahasa Indonesia siswa kelas XI IPS B SMA Negeri 10 Kota Bengkulu.

Copyrights © 2021






Journal Info
JPI

Abbrev

jpi

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pustaka Indonesia published Three times a year (April, Agustus and December ) as a medium of distributing scientific research in the field of language, literature , and the Indonesian language and literature education. Jurnal Pustaka Indonesia is published in collaboration between the Yayasan ...