RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi
Vol. 1 No. 4 (2020)

STRATEGI RADIO MAROS FM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN INFORMASI DALAM MEMPROMISIKAN DESTINASI PARIWISATA

NURUL PRATIWI (Universitas Muslim Indonesia)
Abd Majid (Universitas Muslim Indonesia)
Kasma F Amin (Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2022

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik dan strategi radio Maros FM dalam memperomosikan detinasi pariwisata . Adapun pokok masalah yang diambil peneliti yaitu Bagaimana Karakteristik dan Strategi Radio Maros FM dalam mempromosikan destinasi pariwisata Kabupaten Maros. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Adapun sumber data primer dan sekunder yang dimana data primer adalah sumber data yang diperoleh secara langsung menggunakan metode observasi dan wawancara, dan teknik pengumpulan data sampling kuota. Hasil penelitian menjelaskan bahwa karakateristik Radio Maros FM, dalam Program siarannya berfariasi berdasarkan segmentasi pendengar yakni berita, budaya dan promosi,daerah, pendidikan,hiburan siaran religi dan iklan layanan masyarakat Spot iklannya menggunakan bahasa ibu serat dialek kentala bugis maros. Strategi dalam mempromosikan destinasi parawisata yaitu melalui program siaran Pesona Maros, siaran iklan layanan masyarakat, media sosial youtube, facebook dan instagram serta streaming

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

respon

Publisher

Subject

Arts Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi adalah untuk publikasi Mahasiswa yang terbit empat kali dalam setahun, yang diterbitkan pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ini dikelola sejak Januari 2020, dalam hal ini Volume 1 yang terdiri dari artikel berbasis penelitian dan / atau ...