Jurnal Digitalisasi Administrasi Bisnis
Vol 1 No 2 (2023): Jurnal Digitalisasi Administrasi bisnis

PENGARUH E-PROMOSI PADA PLATFORM DIGITAL KULINER TERHADAP PENJUALAN DI RESTO AYAM BAKAR BUMBU DESA

Bertha Musty (Institut Digital Ekonomi LPKIA)
Ema Meilani (Institut Digital Ekonomi LPKIA)
Adil Musty Tamzil (Institut Digital Ekonomi LPKIA)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak dari strategi e-promosi dalam platform digital kuliner terhadap peningkatan penjualan di Resto Ayam Bakar Bumbu Desa. Melalui pendekatan penelitian kuantitatif, studi ini akan menganalisis data penjualan sebelum dan setelah penerapan kampanye e-promosi untuk mengukur perubahan yang terjadi. Metode survei dan analisis data statistik akan digunakan untuk mengevaluasi efektivitas kampanye promosi dalam meningkatkan jumlah pelanggan, frekuensi kunjungan, serta volume penjualan. Penelitian ini juga akan mempertimbangkan pandangan pelanggan melalui kuesioner untuk memahami persepsi mereka terhadap kampanye e-promosi yang dilakukan oleh Resto Ayam Bakar Bumbu Desa. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang mendalam tentang efektivitas strategi e-promosi di platform digital kuliner terhadap penjualan restoran. Implikasi dari temuan ini diharapkan dapat memberikan panduan bagi pemilik usaha kuliner dalam mengoptimalkan promosi online untuk meningkatkan daya tarik dan penjualan produk mereka di tengah persaingan pasar yang semakin ketat dalam industri makanan dan minuman.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jdab

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Berikut ini adalah bidang minat yang disarankan: Administrasi Perkantoran Tata kelola perusahaan Kewiraswastaan Keuangan Sumber daya manusia Manajemen Pengetahuan Kepemimpinan Sistem manajemen informasi Digitalisasi Pemasaran Manajemen operasional Manajemen Strategis Perpajakan Bisnis pemula Inovasi ...