JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 10 No. 1 (2024): Februari 2024

Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen

Suriadi (Universitas Muhammadiyah Buton)
Sulistyo Budi Utomo (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya)
Rendro Laksmono (rendro.lakmono@gmail.com)
Rudi Kurniawan (Politeknik LP3I)
Loso Judijanto (IPOSS Jakarta)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen smartphone Samsung Galaxy. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone Samsung Galaxy. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu metode berdasarkan kriteria dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsial bahwa variabel komunikasi pemasaran, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen smartphone Samsung Galaxy. Hasil uji simultan penelitian bahwa komunikasi pemasaran, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen smartphone Samsung Galaxy. Hasil penelitian ini memperoleh hasil nilai R Square diperoleh dengan hasil sebesar 44,2%. Sisanya sebesar 55,8% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini misalnya Web E-Commerce, lokasi dan promosi dan lain-lain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...