Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia
Vol 9, No 3 (2023): JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia)

Dampak pengetahuan produk dan citra merek terhadap minat beli yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen

Kartika Imasari Tjiptodjojo (Universitas Kristen Maranatha)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2023

Abstract

Saat ini layanan kesehatan menjadi isu penting dalam kehidupan bermasyarakat. Kehadiran perusahaan yang menawarkan berbagai produk di bidang pembiayaan kesehatan menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan kesehatan secara mandiri. Dalam memilih perusahaan pembiayaan kesehatan, masyarakat harus memiliki pengetahuan yang cukup dan citra yang baik tentang perusahaan tersebut. Penelitian ini mencoba untuk menguji pengaruh pengetahuan produk dan citra merek terhadap kepercayaan konsumen serta dampaknya pada minat beli. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden usia produktif (15-64 tahun) yang merupakan masyarakat Kota Bandung yang mengenal produk dan layanan Prudential Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei kemudian dilakukan pengolahan dengan menggunakan metode analisis berupa analisis jalur di mana diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh pengetahuan produk dan citra merek terhadap terhadap minat beli yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen. Implikasi dalam penelitian ini diharapkan Prudential Indonesia dapat terus melakukan inovasi dari produk dan layanan serta mampu memberikan pelayanan dengan sepenuh hati.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jppi

Publisher

Subject

Other

Description

Authors who intend to submit a manuscript for publication in JPPI obliged to understand correctly the instructions and the ins and outs of the provisions on this journal. For authors who have never published the article on this journal, we recommend reading all of the term and conditions are listed ...