Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 1 (2024): Agustus - January

Meningkatkan Keputusan Pembelian Skincare Korea Dengan Pengetahuan Produk Halal

Anisa Aulia Fitri (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro)
Awanis Linati Haziroh (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro)
Mila Sartika (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro)
Masitha Fahmi Wardhani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah keputusan untuk membeli produk perawatan kulit adalah legal. Penelitian ini akan menyelidiki pengaruh negara asal, citra merek, dan pengetahuan tentang produk halal pada faktor-faktor ini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif untuk mengumpulkan data statistik dari 147 responden Generasi Z di Semarang yang telah menggunakan perawatan kulit Korea. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis regresi moderat (MRA) menggunakan perangkat lunak SPSS. Kesimpulan dari studi ini menemukan bahwa citra merek dan negara asal memiliki pengaruh positif pada keputusan konsumen untuk membeli produk perawatan kulit Korea, tetapi pengetahuan tentang produk halal tidak secara moderat mempengaruhi negara atau citra brand pilihan konsumen untuk membelinya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...