Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 1 (2024): Agustus - January

Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Produk Scarlett Pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Kampus Swasta Di Kota Semarang)

Viona Aldina Permatasari (Manajemen, Universitas Dian Nuswantoro Semarang)
Awanis Linati Haziroh (Manajemen, Universitas Dian Nuswantoro Semarang)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2024

Abstract

Scarlett merupakan brand skincare yang hadir sejak tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan produk scarlett pada e-commerce shopee. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa kampus swasta sebagai konsumen yang pernah melakukan pembelian produk scarlett pada e-commerce shopee. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 131 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan (1) Kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada produk Scarlett (2) Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada produk Scarlett (3) Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada produk Scarlett (4) Kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada produk Scarlett (5) Kualitas produk mempunyai pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli pada produk Scarlett.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...