Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 2 (2024): February - July

Pengaruh Electronic Word-of-Mouth (E-WoM) dan Ulasan Online Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Ahmad Yusdarwin Waworuntu (Universitas Muslim Maros)
Adnan Hasan (Institut Agama Islam Negeri Pare-Pare)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth dan Ulasan Online terhadap keputusan pembelian online konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang telah melakukan pembelanjaan secara online minimal sebanyak lima kali dalam tiga bulan terakhir. Usia responden dibatasi minimal 17 tahun. Penelitian ini dilakukan pada bulan Oktober - Desember tahun 2023. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey melalui penyebaran google form secara online di media sosial WhatsUp. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth dan Ulasan Online secara parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...