Jambura Elementary Education Journal
Vol 2 No 1 (2021): VOLUME 2 NOMOR 1, JUNI 2021

PENGEMBANGAN LKS MATEMATIKA SD DENGAN PENDEKATAN OPEN ENDEDTEMA PERMAINAN TRADISIONAL

Hajjah Rafiah (STKIP PGRI BANJARMASIN)
Zahra Chairani (STKIP PGRI Banjarmasin)
Siti Norjannah (STKIP PGRI Banjarmasin)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah unyuk menghasilkan produk berupa LKS matematika SD dengan pendekatan open ended tema permainan tradisional.Jenis penelitian yang digunakan adalah pengembangan atau research and development (R&D). Metode pengembangan LKS matematika berbasis pendekatan open ended menggunakan langkah-langkah penelitian pengembangan 4D diadaptasi menjadi 3 tahap yaitu: define, design, dan develop, yang penerapannya disesuaikan dengan kebutuhan peneliti. Teknik pengumpulan data menggunakan angket validasi dan respon siswa. Hasil penelitian diperoleh berdasarkan penilaian validator,maka LKS matematika SD dengan pendekatan open endedtema permainan tradisional dinyatakan layak digunakan pad aproses pembelajaran. Berdasarkan pengolahan data hasil angket respon siswa, LKS matematika SD dengan pendekatan open endedtema permainan tradisional praktis digunakan oleh siswa

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jeej

Publisher

Subject

Education Other

Description

The Jambura Elementary Education Journal is published by the Elementary School Teacher Education Study Program, Faculty of Education, State University of Gorontalo. This jurnal is intended to publish articles on the results of thought, research and community service. The aim of this Journal is to ...