Jurnal Vicidi
Vol. 12 No. 2 (2022): VICIDI

Perancangan Aktivasi Iora Creation Untuk Meningkatkan Kesadaran Merek Dan Penjualan

Shelin Kezia Handoko (Unknown)
Paulina Tjandrawibawa (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2022

Abstract

Lora Creation merupakan sebuah jasa yang menawarkan custom ilustrasi untuk keperluan pribadi maupun untuk bisnis. Iora Creation dibentuk pada tahun 2019 tetapi kesadaran merek dan penjualan Iora Creation masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi untuk merek Iora Creation agar dapat meningkatkan kesadaran merek dan penjualan melalui sosial media Instagram maupun TikTok. Iora Creation ingin menjangkau perempuan yang merupakan seorang Gen Z dengan usia 21 – 28 tahun. Khalayak sasaran Iora Creation disesuaikan dengan penggunaan social media yang di dominasi oleh Gen Z. Penelitian ini akan menggunakan pengumpulan data primer melalui wawancara kepada expert user dan extreme user yang memiliki ketertarikan atau pernah menggunakan custom ilustrasi .Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data sekunder yakni melalui studi literatur melalui buku dan jurnal yang membahas mengenai aktivasi merek, pemasaran sosial media, customer engagement, digital marketing, dan kesadaran merek. Dari penelitian ini maka didapatkan hasil bahwa aktivasi merek dapat menjadi strategi yang baik untuk meningkatkan kesadaran merek dan penjualan dengan didukung oleh gaya design yang tepat agar merek Iora Creation dapat lebih menarik dan diingat oleh pelanggan ataupun calon pelanggan Iora Creation Kata Kunci: Aktivasi Merek, Pemasaran Sosial Media, Customer Engagement, Digital Marketing, dan Kesadaran Merek

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

vicidi

Publisher

Subject

Arts Humanities Social Sciences

Description

Graphic design Visual Communication Comic and Illustration Advertising Photography Film and Videography Animation Design and Culture Study Game Design Design and ...