Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari mulut ke mulut, harga, dan bauran produk terhadap keputusan pembelian di Famosta Shop Payakumbuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, yang bertujuan untuk mendeskripsikan suatu situasi secara objektif dengan menggunakan angka. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling . Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan diketahui bahwa mayoritas responden yang mengetahui dan pernah membeli di Famosta Shop adalah perempuan (71%), mayoritas beralamat di Payakumbuh Barat (29%), rentang usia 15-25 tahun (85%), dan mayoritas pekerjaan dipegang oleh mahasiswa (73%). Hasil analisis data mengungkapkan pengaruh tiga variabel yaitu word of mouth, price, dan product mix terhadap keputusan pembelian. Hasil yang diperoleh pada uji validitas masing-masing variabel yaitu diperoleh hasil yang valid, dan juga pada uji reliabilitas, dimana variabel word-of-mouth diperoleh hasil yang dapat diandalkan dan variabel price and mix tidak dapat diandalkan produk. Menurut temuan penelitian ini, toko famosta harus memperhatikan penawaran diskon harga yang besar dan perluasan fasilitasnya.Kata kunci: Dari Mulut ke Mulut, Harga, Bauran Produk, dan Keputusan Pembelian
Copyrights © 2024