Economics Professional in Action (E-Profit)
Vol 6 No 1 (2024): Economic Professional in Action (E-PROFIT)

Pengaruh Brand Ambassador dan Foreign Branding Terhadap Purchase Intention Safe Care di Kota Bandung

Elan Rusnendar (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Klinton Muliono Sagala (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Dwita Leoni Iswardani (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran brand ambassador dan foreign branding terhadap purchase intention pada minyak angin Aromatheraphy Safe Care di Kota Bandung secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilatatarbelakangi oleh kurangnya minat beli Safe Care yang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti duta merek yang kurang mewakili produk dan penamaan merek asing yang masih kurang optimal. Populasi pada penelitian ini merupakan masyarakat di Kota Bandung dan jumlah sampel yang diambil yaitu sebanyak 100 responden. Data pada penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi berganda, koefisien determinasi, dan uji t dan uji f. Hasil uji determinasi pada variabel brand ambassador berpengaruh sebesar 23,9% terhadap purchase intention, foreign branding memiliki pengaruh sebesar 41,1% terhadap purchase intention, brand ambassador dan foreign branding berpengaruh sebesar 54,6% terhadap purchase intention. berdasarkan hasil penelitian, brand ambassador dan foreign branding berpengaruh terhadap purchase intention pada Minyak Angin Aromatheraphy Safe Care secara parsial maupun simultan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

eprofit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Economics Professional in Action (E-Profit) is a peer-reviewed journal. E-Profits invites academics and researchers engaging in original research in the economics, management, and accounting fields to publish their scholarly ...