Economics Professional in Action (E-Profit)
Vol 6 No 1 (2024): Economic Professional in Action (E-PROFIT)

Pengaruh Product, Price, Place, Promotion, dan Proccess terhadap Mahasiswa dalam Menentukan Pilihan Prodi Manajemen di FEB UNIBI

Anang Bambang Pujianto (Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Aggi Panigoro (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Muhamad Deni Johansyah (Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Padjajaran)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini mengidentifikasi pengaruh serta mengukur pengaruh marketing mix pada keputusan mahasiswa untuk memilih prodi manajemen. Pemilihan sampel melalui random sampling sejumlah 76 responden menggunakan analisis regresi linier berganda. Secara parsial, Product, Price, Place, dan Promotion tidak ada pengaruhnya kepada putusan mahasiswa dalam menentukan pilihan prodi manajemen, terlihat dari angka thitung lebih kecil dari ttabel. Proccess memiliki pengaruh positif pada putusan mahasiswa dalam memilih prodi manajemen, terlihat dari angka thitung lebih besar dari ttabel. Secara simultan, Product, Price, Place, Promotion, & Proccess, secara bersamaan memiliki pengaruh positif pada keputusan mahasiswa dalam menentukan pilihan prodi manajemen, terlihat dari angka fhitung lebih besar dari ftabel. Nilai Adjusted R2 didapatkan sebesar 0,184 atau 18,4% menunjukkan komponen marketing mix berpengaruh kepada komponen putusan mahasiswa dalam memilih prodi manajemen senilai 18,4%, sementara selebihnya 81,6% hal lain yang belum diteliti.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

eprofit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Economics Professional in Action (E-Profit) is a peer-reviewed journal. E-Profits invites academics and researchers engaging in original research in the economics, management, and accounting fields to publish their scholarly ...