Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol. 7 No. 02 (2023): Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam

Pengaruh Labelisasi Halal, Kualitas Produk dan Brand Awareness Terhadap Pembelian Produk Makanan Impor Kemasan

Habibah Shobri (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Sugianto Sugianto (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Muhammad Ikhsan Harahap (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Labelisasi Halal, kualitas produk, dan Brand Awareness terhadap pembelian produk makanan Impor kemasan. Variabel dalam penelitian ini adalah Labelisasi Halal, kualitas produk, Kesadaran Merek, dan pembelian produk. Populasi penelian ini adalah remaja muslim kota Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Convenience sampling dengan 116 responden. Instrumen penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang dibuat dengan platform google form dan didistribusikan melalui media sosial, yaitu whatsapp. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan regresi berganda linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Labelisasi Halal berpengaruh signifikan terhadap pembelian dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ad

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam accepts original manuscripts in the field of Islamics Economics, including research reports, case reports, application of theory, critical studies and literature reviews. The spread of Islamic Economics include: 1. Islamic Finance and Capital Market 2. ...