Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 7, No 2 (2024): MARTABE : JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

PELATIHAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL "STORY WEAVER & LET'S READ" PADA GURU TK UNTUK PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI

Hayani Wulandari (Universitas Pendidikan Indonesia)
Annisa Silvyani Zakia (Universitas Pendidikan Indonesia)
Ardhita Putri Zakiya (Universitas Pendidikan Indonesia)
Liana Lestari (Universitas Pendidikan Indonesia)
Sulastri Nurmalasari (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2024

Abstract

StoryWeaver dan Let’s Read adalah dua platform inovatif yang dirancang khusus untuk mendukung pengembangan literasi anak usia dini melalui pendekatan digital yang interaktif. Pelatihan ini bertujuan untuk melihat dampak pelatihan pemanfaatan teknologi digital, khususnya story weaver dan let’s read, terhadap kompetensi guru TK dalam mengembangkan pembelajaran anak usia dini. Metode pelatihan ini menggunakan studi lapangan yaitu wawancara dan workshop, pelatihan ini berfokus pada penerapan alat digital dalam meningkatkan keterampilan bercerita dan membaca. Hasil kegiatan pelatihan menunjukkan bahwa pelatihan tersebut berhasil meningkatkan keterlibatan guru dan meningkatkan daya tarik dalam memanfaatkan alat digital untuk pembelajaran anak suai dini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

martabe

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Martabe Journal -Jurnal Pengabdian Masyarakat, published by Institute of Research and Community Service Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. This journal contains the results of publication lecturers to the community of agrokompleks, Teacher Training and Science of teknosains, and sosbudkum ...