Bisnis ritel akan sukses apabila memuaskan konsumennya baik dari segi harga maupunkualitas produknya, maka dari itu sangat penting bagi suatu ritel membentuk persepsikonsumen yang positif, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsikonsumen mengenai harga, produk makanan dan produk rumah tangga, metode yangdigunakan dalam penelitian ini metode Deskriptif Kualitatif hasil penelitianmengggambarkan bagaimana persepsi konsumen mengenai harga dan hasilnya masih adajawaban konsumen yang negative mengenai harga, persepsi konsumen mengenai produkmakanan masih terjadi ketidakpuasan terutama untuk pernyataan “ saya tidak berkeinginanuntuk belanja di Swalayan ini “ ada jawaban yang tidak memuaskan dari konsumen,sementara persepsi konsumen mengenai produk rumah tangga mayoritas sudah puas,berdasrkan hasil penelitian ada beberapa saran antara lain targeting harus jelas sehinggaharga dapat sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen, produk makanan perluditingkatkan kualitasnya, dan produk rumah tangga tetap dipertahankan karena persepsikonsumen sudah baik.Kata kunci : Persepsi ko
Copyrights © 2019