In Search (Informatic, Science, Entrepreneur, Applied Art, Research, Humanism)
Vol 22 No 1 (2023): In Search

Peran Persepsi Resiko dan Kepercayaan dalam Memengaruhi Keputusan Pembelian Akun Netflix di Business Account Pada Media Sosial Twitter Di Indonesia

Ilham Kurniandi Maulana (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Sabilla Saberina (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Elan Rusnendar (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)



Article Info

Publish Date
09 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Resiko dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner yang disebarkan kepada responden. Penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 384. Berdasarkan analisis, Persepsi Resiko berkontribusi sebesar 7.6% terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan analisis Kepercayaan berkontribusi sebesar 39.5% terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan analisis Persepsi Resiko dan Kepercayaan berpengaruh sebesar 40.4% terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil regresi linear berganda secara parsial dan simultan Persepsi Resiko dan Kepercayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial nilai t hitung Persepsi Resiko sebesar -2.731, nilai Sig 0.007, dan nilai t tabel sebesar -1.648. Maka -t hitung < -t tabel dan nilai Sig < 0.05, disimpulkan berpengaruh signifikan. Nilai t hitung Kepercayaan sebesar 14.576, nilai Sig 0.000, dan nilai t tabel sebesar 1.966, maka t hitung > t tabel dan nilai Sig < 0.05, disimpulkan berpengaruh signifikan. Secara simultan nilai F hitung 130.748 dengan nilai Sig 0.000 dan F tabel 3.019, maka F hitung > F tabel dan nilai Sig < 0.05, disimpulkan berpengaruh signifikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

in_search

Publisher

Subject

Arts Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Other

Description

In Search (Informatic, Science, Entrepreneur, Applied Art, Research, Humanism) is an electronic scientific journal in the scope of informatics, science, entrepreneurship, applied arts, social sciences and ...