Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah
Vol 8 No 4 (2023)

Pengaruh Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk Perbankan Syariah dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada PT. BPRS Dinar Ashri KC Terara): Kualitas pelayanan, Produk perbankan syariah, Kepercayaan dan Kepuasan nasabah

Ria Kasturi (Universitas Mataram)
Busaini (Universitas Mataram)
Moh. Huzaini (Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, produk perbankan syariah dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Dinar Ashri Kantor Cabang Terara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu NonProbability Sampling dengan teknik Accidental Sampling. Jumlah resonden pada penelitian ini adalah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan kemudian di olah menggunakan SPPS V24. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel kualitas pelayanan, produk perbankan syariah dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pata PT. Dinar Ashri Kantor Cabang Terara. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa semua variabel X berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Dinar Ashri KC Terara. Dan hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel kepuasan nasabah, produk perbankan syariah dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah sebesar 41,2% dan sisanya 58,8% dipengaruhi faktor lain diluar model.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Mas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah (e-ISSN: 2580-5800; p-ISSN: 2527-6344) is a journal that is managed by the Islamic Banking Study Program, Muhammadiyah University of Surabaya and in collaboration with professional organizations, namely Ikatan Ahli Ekonomi Islam. This ...