Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 8 No. 5 (2023): Performa

PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ELLY BAKERY

Jonathan Ardian Zhang (School of Business Management, Universitas Ciputra Surabaya)
Christina Whidya Utami (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2023

Abstract

Pertumbuhan bisnis makanan dan minuman di Indonesia yang terus mengalami pertumbuhan. Dengan adanya fenomena tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi Elly Bakery. Elly Bakery merupakan usaha toko kue yang berasal dari Lombok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada Elly Bakery. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda, Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Elly Bakery yang pernah membeli produk Elly Bakery minimal 1 kali. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner Google form yang disebar secara online menggunakan skala Likert 1-5. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ketiga variabel yaitu inovasi produk, kualitas produk dan harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Elly Bakery.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...