Pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam Membangun Citra Perusahaan.Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu bentuk strategi PR yang dapat digunakan untukmembentuk citra positif perusahaan dimata stakeholder, oleh karena itu perusahaan dituntut untuk melakukanprogram CSR sesuai dengan Undang-Undang No. 40 tahun 2007. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisisbagaimana PT. CPI dalam mengelola program CSR sehingga mampu membangun citra perusahaan. Metodepenelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dandokumentasi. Hasil penelitiannya adalah aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan PTCPI melalui kegiatan Community Development (CD) berupa program pendidikan, kesehatan, pembangunaninfrastuktur, maupun program Local Business Development (LBD) yang ditujukan kepada masyarakat tidakbertujuan untuk memperoleh keuntungan, melainkan mencari citra positif di mata masyarakat sekitar dandunia. Sedangkan program Community Relation (CR) yang memberikan bantuan dalam bentuk bantuan spontan,seremonial, dan kondisional bertujuan untuk membangun hubungan sosial yang harmonis dengan wargasebagai perwujudan dari hubungan ke masyarakat.Kata Kunci: citra perusahaan, program CSR, hubungan sosial
Copyrights © 2013