Era digital saat ini setiap organisasi, perusahaan maupun institusi dituntut untuk melakukan penerapan secara digital. Tidak hanya Startup, Perguruan Tinggi juga dituntut untuk masuk ke dalam lingkungan digital, karena para mahasiswa ataupun calon mahasiswa yang merupakan mayoritas kalangan muda merupakan pengguna digital. Persaingan perguruan tinggi dalam mendapatkan mahasiswa baru juga banyak strategi yang digunakan, rata-rata beberapa perguruan tinggi banyak yang menggunakan media sosial sebagai sarana promosi, selain itu juga menggunakan iklan tv, radio dan promosi dari orang terdekat. Pada tahun sebelum terjadinya covid-19, angka pendaftaran mahasiswa baru lumayan tinggi, namun setelah itu menurun akibat pandemi covid-19. Penunrunan ini membuat pemikiran bagaimana bisa menaikan kembali pendaftaran mahasiswa baru, sehingga perlunya strategi baru dalam meningkatkan pendaftaran mahasiswa baru, salah satunya menggunakan teknologi marketing affiliate yang mana sistem ini terinntegrasi dengan sistem penerimaan mahasiswa baru. Penerapan sistem affiliate yang mengandalkan semua kalanangan bisa menjadi agen dari penerimaan mahasiswa baru, dengan sebaran link sistem affiliate yang dibagikan melalui media sosial pribadi agen tersebut atau pun media digital lainnya, yang mana bisa meningkatkan promosi penerimaan mahasiswa baru sehingga pendaftaran mahasiswa baru bisa lebih meningkat dan para agen affiliator juga mendapat penghasilan tambahan dari sistem affiliate.
Copyrights © 2024