Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 1 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Pengaruh Komunikasi Bisnis Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Toko Maju Jaya Tanjung Morawa

August Halomoan Siregar (S.T. Manajemen Bisnis Multi Sarana Manajemen Administrasi Rekayasa Teknologi)
Jenny Wijaya (S.T. Manajemen Bisnis Multi Sarana Manajemen Administrasi Rekayasa Teknologi)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh komunikasi bisnis terhadap keberhasilan usaha pada toko Maju Jaya Tanjung Morawa, menganalisis pengaruh kecerdasan emosional terhadap keberhasilan usaha pada toko Maju Jaya Tanjung Morawa serta untuk menganalisis pengaruh komunikasi bisnis dan kecerdasan emosional terhadap keberhasilan usaha pada toko Maju Jaya Tanjung Morawa. Metode penelitian yang akan digunakan adalah deskriptif kuantitatif, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang kemudian akan diukur dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, pengujian parsial, pengujian simultan dan pengujian koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial maupun simultan variabel komunikasi bisnis dan kecerdasan emosional memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keberhasilan usaha pada toko Maju Jaya Tanjung Morawa. Keywords: Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh komunikasi bisnis terhadap keberhasilan usaha pada toko Maju Jaya Tanjung Morawa, menganalisis pengaruh kecerdasan emosional terhadap keberhasilan usaha pada toko Maju Jaya Tanjung Morawa serta untuk menganalisis pengaruh komunikasi bisnis dan kecerdasan emosional terhadap keberhasilan usaha pada toko Maju Jaya Tanjung Morawa. Metode penelitian yang akan digunakan adalah deskriptif kuantitatif, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang kemudian akan diukur dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, pengujian parsial, pengujian simultan dan pengujian koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial maupun simultan variabel komunikasi bisnis dan kecerdasan emosional memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keberhasilan usaha pada toko Maju Jaya Tanjung Morawa. Keywords: Komunikasi Bisnis, Kecerdasan Emosional, Keberhasilan Usaha

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...