Journal of Exploratory Dynamic Problems
Vol. 1 No. 3 (2024): in Progress

Optimalisasi AKM: Mengasah Kemampuan Siswa di SDN 4 Tugu

Mahanda Dzuhrisa (Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Siliwangi)
Aveny Septi Astriani (Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Siliwangi)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dampak program studi mahasiswa kampus terhadap hasil Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang dilaksanakan pada mata pelajaran membaca (segi literasi) dan berhitung (numerasi) SDN 4 TUGU. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan observasi, tes dan dokumentasi pelaksanaan program. Hasil analisis menunjukkan bahwa dari pre-test hingga post-test, pemahaman dan kemampuan siswa dalam menjawab berbagai jenis soal membaca dan berhitung meningkat secara signifikan. Persentase jawaban benar mengalami peningkatan yang konstan setelah penerapan program, yang menunjukkan efektivitas program dalam meningkatkan hasil AKM siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edp

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Exploratory Dynamic Problems adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...