Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Master Cash & Credit Kotapinang

Suci Ramadhani (Universitas Labuhanbatu)
Novrihan Leily Nasution (Universitas Labuhanbatu)
Yuniman Zebua (Universitas Labuhanbatu)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen master cash & Credit yang melakukan pembelian dalam 5 tahun terakhir yaitu 500 konsumen kemudian sampel penelitian dengan menggunakan rumus slovin sehingga sampel penelitian adalah 83 konsumen. Penelitian menggunakan teknik analisis bootstraping dengan bantuan smart pls 4.1 dengan hasil seluruh variabel penelitian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan melihat seluruh hasil t statistik> t value dan nilai signifikansi < 0,05. Hasil pengujian hipotesis variabel kualitas pelayanan (1,787 > 1,99), kualitas produk (4,301 > 1,99), harga (5,418 > 1,99), dan kepuasan konsumen (2,76>1,99)  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...