Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Brand Ambasador Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Busana Muslim Ethica Pada Shopee

Cherilya Alfara Natasya (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Citra Savitri (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Syifa Pramudita Faddila (Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2024

Abstract

Pakaian Muslim yang modis menjadi semakin populer saat ini. Penelitian ini melihat bagaimana minat pembeli terhadap pakaian muslim Ethica di Shopee dipengaruhi oleh peran Brand Ambassador dan Brand Image. Teknik partial least square-structural equation model (PLS- SEM) digunakan dalam metodologi kuantitatif penelitian ini. Populasi penelitian ini terdiri dari 110 partisipan dan pengguna marketplace Shopee yang telah mengamati produk Ethica dan mengidentifikasi Keluarga Sonfai sebagai Brand Ambassador perusahaan. Alat analisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.0 untuk mengevaluasi hipotesis yang diajukan, sementara pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Google Form. Minat beli busana muslim Ethica dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh Brand Ambassador dan Brand Image, menurut temuan penelitian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...