Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Eksplorasi Strategi Pemasaran Dalam Peningkatan Keunggulan Kompetitif : Studi Kasus Ms Glow

Anggraini Cahyaning Tias Subroto (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Muhammad Yani (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Lilik Indayani (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelajahi strategi pemasaran yang dapat meningkatkan keunggulan kompetitif, dengan fokus pada studi kasus Ms Glow. Dengan menggunakan analisis SWOT, posisi Ms Glow dinilai berada pada posisi kudaran I, yang mengindikasikan situasi yang sangat menguntungkan bagi bisnis tersebut untuk menerapkan strategi agresif/pertumbuhan. Analisis faktor internal (IFE) dan faktor eksternal (EFE) menghasilkan nilai kekuatan dan peluang (SO) sebesar 4,16, kekuatan dan ancaman (ST) sebesar 3,95, kelemahan dan peluang (WO) sebesar 3,88, dan kelemahan dan ancaman (WT) sebesar 3,67. Strategi tertinggi yang direkomendasikan adalah menggunakan bahan yang aman, memiliki banyak distributor, agen, dan penjual di setiap kota, serta produk yang bersertifikat BPOM. Selain itu, keberadaannya yang banyak dijumpai di e-commerce dan toko offline, harga yang terjangkau, serta praktik bundling produk dan promo produk juga menjadi strategi yang efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...