Penelitian ini bertujuan untuk menjelajahi strategi pemasaran yang dapat meningkatkan keunggulan kompetitif, dengan fokus pada studi kasus Ms Glow. Dengan menggunakan analisis SWOT, posisi Ms Glow dinilai berada pada posisi kudaran I, yang mengindikasikan situasi yang sangat menguntungkan bagi bisnis tersebut untuk menerapkan strategi agresif/pertumbuhan. Analisis faktor internal (IFE) dan faktor eksternal (EFE) menghasilkan nilai kekuatan dan peluang (SO) sebesar 4,16, kekuatan dan ancaman (ST) sebesar 3,95, kelemahan dan peluang (WO) sebesar 3,88, dan kelemahan dan ancaman (WT) sebesar 3,67. Strategi tertinggi yang direkomendasikan adalah menggunakan bahan yang aman, memiliki banyak distributor, agen, dan penjual di setiap kota, serta produk yang bersertifikat BPOM. Selain itu, keberadaannya yang banyak dijumpai di e-commerce dan toko offline, harga yang terjangkau, serta praktik bundling produk dan promo produk juga menjadi strategi yang efektif.
Copyrights © 2024