Research in Education and Technology (REGY)
Vol. 1 No. 1 (2022): Research in Education and Technology (REGY)

Inovasi Pembelajaran Bahasa Baku Dengan Media Pembelajaran Game Edukasi Who Wants To Be A Millionaire

Zanida Zulfana Kusnasari (Universitas Sebelas Maret)
Ani Rakhmawati (Universitas Sebelas Maret)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2022

Abstract

Guru dapat menggabungkan teknologi, seperti game edukasi yang berkembang pesat dan menarik perhatian siswa ke dalam pembelajaran di kelas. Tujuan pemanfaatan media pembelajaran game edukasi dalam pendidikan adalah untuk membuat pembelajaran lebih menarik, aktif, dan efektif, sekaligus meningkatkan pemahaman siswa mengenai pembelajaran bahasa. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui dan membuktikan adanya perbedaan nilai akhir dan hasil belajar mata pelajaran bahasa Indonesia materi bahasa baku dengan bantuan media pembelajaran game edukasi WhosWants toxbe A Millionaire dibandingkan dengan siswa kelas kontrol. Penelitian ini dirancang menggunakan quasi experimental dengan nonxequivalent control group design. Penelitian ini mengambil populasi dari siswa SMA MuhammadiyahyAl-Kautsar PK Kartasura kelas X. Hasil dari penelitian diperoleh bahwa hasil belajar antara siswa yang menggunakan media pembelajaran game edukasi Who Wantsxto beyA Millionaire mencapaii75,89 dan pada kelas.kontrol hanya 71,69.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

uvw

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

The mission of this journal is to disseminate knowledge in the service of practice and accelerate the integration of research, theory, and practice in education. Researchers, scholars, teachers, administrators, specialists, and advanced doctoral students are invited to submit manuscripts that inform ...