Journal of Social Science and Multidisciplinary Analysis
Vol. 1 No. 2 (2024): Journal of Social Science and Multidisciplinary Analysis (Jossama), May 2024

LITERATUR REVIEW PENGGUNAAN YOUTUBE DALAM PENGUATAN PENDIDIKAN TAUHID

Asep Fathurrohman (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Koderi Koderi (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Agus Jatmiko (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Ihsan Mustofa (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyusun literatur review mengenai penggunaan YouTube sebagai media dalam penguatan pendidikan tauhid. Pendidikan tauhid memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter dan keyakinan seseorang atau sekelompok orang. Dalam era digital, YouTube telah menjadi salah satu alat pembelajaran yang populer dan efektif. Literatur yang diulas mencakup berbagai penelitian yang menyoroti dampak penggunaan YouTube terhadap pembelajaran agama, khususnya pendidikan tauhid. Hasil dari review ini menunjukkan bahwa penggunaan YouTube dapat meningkatkan pemahaman dan ketertarikan siswa terhadap materi tauhid melalui konten yang interaktif dan mudah diakses. Penggunaan video pembelajaran pada platform YouTube juga terbukti memberikan pengalaman belajar yang lebih mendalam dan memotivasi siswa untuk belajar secara mandiri. Penelitian ini menyimpulkan bahwa YouTube merupakan media pembelajaran yang potensial dan efektif dalam penguatan pendidikan tauhid jika digunakan dengan strategi yang tepat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of Social Science and Multidisciplinary Analysis (Jossama) is a journal that publishes scientific articles on social science and multidisciplinary research. The Journal of Social Science and Multidisciplinary Analysis (Jossama) is published online quarterly a ...