Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 2 (2024): February - July

Label Halal Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah

Nurfatwa Andriani Yasin (STIE Tri Dharma Nusantara)
Jumriah Jumriah (STIE Tri Dharma Nusantara)
Umar Umar (STIE Tri Dharma Nusantara)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Label halal dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah, dengan jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswi Universitas Indonesia Timur. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dan uji t. Penelitian ini menemukan bahwa terlihat hubungan corelasi antara Keputusan Pembelian dengan dua variabel yaitu label halal dan harga. Corelasi yang paling terbesar terjadi antara keputusan pembelian dengan harga sebesar 0.382, sedangkan korelasi antara label halal terhadap keputusan pembelian sebesar 0.292. Temuan ini menunjukkan bahwa konsumen dengan sensitivitas harga yang tinggi cenderung lebih mempertimbangkan harga dalam keputusan pembelian mereka. Mereka mungkin mencari produk kosmetik halal yang menawarkan nilai terbaik atau diskon yang lebih sering. Ini terutama berlaku untuk konsumen dengan anggaran terbatas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...