E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 13 No 2 (2024)

PERAN KEPERCAYAAN MEMEDIASI PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REPURCHASE INTENTION

I Kadek Darmana Yasa (Unknown)
Ni Made Wulandari Kusumadewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Penggunaan TikTok Shop membutuhkan adanya kepercayaan dari konsumen. Kepercayaan konsumen sengat ditentukan oleh pengalaman konsumen, apabila konsumen memperoleh pengalaman yang baik tentunya akan memiliki kepercayaan yang tinggi. Dengan adanya pengalaman yang baik dan kepercayaan diharapkan konsumen dapat melakukan kegiatan pembelian ulang atas jasa atau produk yang telah dirasakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap kepercayaan, pengaruh customer experience dan kepercayaan secara parsial terhadap repurchase intention serta untuk mengetahui pengaruh secara tidak langsung customer experience terhadap repurchase intention melalui kepercayaan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Validitas dan Uji Sobel. Hasil penelitian membuktikan bahwa. (1) Customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. (2) Customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, (4) Customer experience berpengaruh secara tidak langsung terhadap repurchase intention melalui kepercayaan konsumen. Implikasi penelitian ini adalah TikTok Shop diharapkan mampu untuk mempertahankan dan memperhatikan strategi yang dilakukan untuk membuat kepercayaan dan customer experience semakin baik guna meningkatkan repurchase intention. Kata kunci: Customer Experience; Kepercayaan; Repurchase Intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...