JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia)
Vol 10, No 1 (2024): JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia)

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penerimaan auditor atas perilaku audit disfungsional

Eva Marin Sambo (STIEM Bongaya)
Amelya Safitri Hasanudin (STIEM Bongaya)
Haeruddin Haeruddin (Politeknik LP3I Makassar)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2024

Abstract

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penerimaan auditor atas perilaku audit disfungsional (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Makassar). Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengerahui prilaku audit disfungsional pada kantor akuntan publik. Pengumpulan data ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Dengan menggunakan metode berupa angket (kuesioner). Metode analisis data menggunakan validitas, dan uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menujukan bahwa pengaruh Locus of Control berpengaruh positif signifikan, Turnover Intention berpengaruh positif signifikan, dan Time budget Pressure berpengaruh Positif signifikan. Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa locus of control, Turnover Intention, Time budget Pressure mempengaruhi atas prilaku audit disfungsional.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jppi

Publisher

Subject

Education

Description

JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia) ISSN: 2502-8103 (for electronic version) 2477-8524 (for print version). JPPI is a peer-reviewed, publishes research manuscripts in the field of education. The Focus and scope of the journals are to: 1) Provide a journal that reports research on topics ...