Generasi milenial saat ini gencar melakukan kegiatan diluar sehingga menimbulkan banyak aktivitas. Salah satu aktivitas yang sering dilakukan generasi milenial sekarang yaitu pergi ke coffe shop untuk minum kopi. Penelitian ini dibuat dengan kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat kota khususnya generasi milenial konsumtif minum kopi pada generasi milenial yang datang di coffee shop bukan hanya untuk minum kopi disisi lain, mengbahiskan waktu bersama teman, dan juga kegiatan bertemu klien dan juga menghabiskan waktu untuk mengerjakan perkerjaan di coffee shop. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumtif mengkonsumsi kopi bagi masyarakat generasi millenial di kota semarang. Penelitian ini menggunakan teori perilaku konsumtif dan teori perilaku konsumen Kotler & Keller. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan wawancara kepada 4 narasumber pelanggan dan 2 narasumber staff Eastman. Hasil dari penelitian ini adalah Budaya minum kopi menjadi tren baru bagi kaum generasi milenial, keberadaannya dapat merubah ritme perilaku konsumtif. Perilaku konsumtif pada budaya minum kopi terdapat tiga aspek yaitu, budaya, sosial dan eksistensi
Copyrights © 2024