Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 7, No 2 (2024): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Need Analysis of The E-Module Development for Endocrinology Courses in Bioloy Department Students

Atika Anggraini (Institut Agama Islam Negeri Kediri)
Yulianti Yusal (Institut Agama Islam Negeri Kediri)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2024

Abstract

Hasil belajar mahasiswa banyak yang rendah, oleh karen itu berdasarkan hasil observasi ditemukan bahwa mahasiswa membutuhkan sumber belajar yang meningkatkan hasil belajarnya. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui kebutuhan mahasiswa berupa sumber belajar pada mata kuliah endokrinologi. Analisis kebutuhan dilakukan berdasarkan tahapan pertama dari model ADDIE yaitu Analisis. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif.Subjek penelitian ini adalah mahasiswa program studi Biologi. Sampel dipilih bagi yang pemintaan Kesehatan.Kuesioner diberikan kepada mahasiswa yang telah mengambil mata kuliah endokrinologi dan dosen endokrinologi. Hasil analisis angket dosen dan mahasiswa menunjukkan bahwa mahasiswa memerlukan bahan ajar tambahan berupa e-modul berbasis penelitian yang memuat contoh-contoh kontekstual. Hal ini, dapat disimpulkan bahwa mahasiswa Biologi belum memiliki bahan ajar e-modul berbasis penelitian yang memuat contoh konkrit/kontekstual, sehingga perlu dikembangkan sumber belajar berupa e-modul.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...