Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 7 No 2 (2024): INPRESS : Artikel Periode Juli 2024

Analisis Penerapan Sistem Akuntansi Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Bengkel Honda Servis

Agung Setiawan (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Wahyu Syarvina (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Nurul Jannah (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2024

Abstract

Sistem akuntansi sumber daya manusia pada bengkel honda servis mengalami keterbatasan, yang mana keterbatasan sumber daya manusia dapat mempengaruhi kinerja karyawannya. Sementara itu, tenaga kerja yang andal dan hasil kerja karyawan yang maksimal adalah salah satu bagian yang sangat dibutuhkan bagi kemajuan suatu perusahaan, tanpa hal tersebut maka perusahaan tidak dapat berjalan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk dapat memperoleh informasi permasalahan sistem akuntansi sumber daya manusia yang erat kaitannya dengan keberhasilan kinerja karyawan pada bengkel honda servis. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif, peneliti melakukan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, studi kepustakaan dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan sistem akuntansi sumber daya manusia pada bengkel honda servis masih kurang baik dikarenakan kurangnya tenaga ahli pada beberapa bidang tertentu seperti, kepala bengkel dan kepala mekanik, guna untuk menstabilkan sistem akuntasi, meminimalisir terjadinya masalah pada bengkel, dan memaksimalkan tanggungjawab serta kedisiplinan kinerja karyawan

Copyrights © 2024